Penilaian SEO Yoast: Flesch Reading Ease

Penilaian SEO Yoast: Flesch Reading Ease

Apa yang dilakukan pemeriksaan Flesch Reading Ease? Flesch Reading Ease menilai apakah salinan Anda mudah dibaca atau tidak.

Ini dilakukan dengan melihat dua aspek teks. Pertama, bagaimana jumlah kata berhubungan dengan jumlah kalimat. Dan kedua, bagaimana jumlah suku kata berhubungan dengan jumlah kata.

Jika Anda tidak menggunakan terlalu banyak kata-kata sulit, dan kalimat Anda cukup pendek, maka cek atau pemeriksaan akan berlalu.

Tentu saja, pemahaman kita tentang apa yang sulit dan apa yang mudah dibaca benar-benar berbeda.

Tetapi biasanya diyakini, bahwa teks website yang bagus dapat dengan mudah dipahami oleh anak berusia 13-15 tahun.

Pemeriksaan “Kemudahan Membaca Flesch” mengembalikan angka pada skala dari 0 hingga 100. Semakin rendah angka itu, semakin sulit teks Anda dibaca.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang tes keterbacaan Flesch di Wikipedia.

Mengapa skor Flesch Reading Ease penting untuk keterbacaan dan SEO?

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, teks yang mendapat skor “Kemudahan Membaca Flesch” yang buruk, karenanya sangat sulit dibaca. Umumnya tidak baik dalam hal keterbacaan.

Alasannya sederhana: Membaca dari layar sudah cukup sulit, tanpa harus membajak kata-kata yang panjang dan kalimat yang panjang.

Jika teks terlalu sulit dibaca, kemungkinan besar, pengunjung Anda hanya akan meninggalkan situs web Anda.

Selain itu, juga berpotensi menyebabkan tingkat bouncing yang lebih tinggi. Peringkat website yang lebih rendah dalam jangka panjang.

Jadi, dari perspektif SEO holistik, penting bahwa teks Anda buat tidak terlalu sulit dibaca untuk audiens Anda.

Dengan algoritma Google yang lebih menyerupai manusia, dan meningkatnya pencarian suara, kemudahan membaca dan keterbacaan akan menjadi lebih penting dalam hal peringkat.

Apakah Anda ingin meningkatkan skor Flesch Reading Ease Anda?

Sebelum mulai mengedit teks, Anda harus memutuskan: Pertama, seberapa mudah dibaca, apakah teks ini perlu bagi audiens Anda?

Jika Anda memiliki blog ibu, atau menjual pakaian, misalnya, teks Anda mungkin akan lebih mudah dibaca daripada ketika Anda seorang akademisi, menulis blog tentang penelitian ilmiah Anda. Ingat audiens Anda!

Namun demikian, teks Anda akan selalu mendapat manfaat dari penggunaan bahasa yang jelas. Jika Anda ingin mendapatkan skor Flesch Reading Ease yang lebih tinggi, fokuskan pada dua hal: coba perpendek kalimat Anda jika mungkin.

Dan, periksa penggunaan kata-kata sulit Anda (dengan lebih dari empat suku kata). Gunakan alternatif yang lebih pendek, lebih sederhana, jika Anda bisa. ***

Source; Yoast

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Read More

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Agar Traffic Terus Naik

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Agar Traffic Terus Naik. Kita sudah membuat blog tentang topik yang kita kuasai, tapi tidak ada peningkatan dalam...

Cara Membuat Blog Bisnis Tanpa Harus Coding

Cara Membuat Blog Bisnis Tanpa Harus Coding. Kita memiliki bisnis yang baru saja dirintis dan bermaksud melakukan pemasaran?

Pengertian Internet Marketing dan Urgensinya

Pengertian Internet Marketing dan Urgensinya. Di era digital seperti ini kecanggihan teknologi tentunya dibutuhkan dalam dunia marketing. Namun sayangnya tidak semua orang...

Recent

Konsep Dasar Internet Marketing

Konsep Dasar Internet Marketing. Sebelum terjun ke dunia digital marketing, hendaknya para digital marketer memahami konsep dasarnya. Tujuannya agar dapat menentukan langkah...

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com

Cara membuat blog gratis di blogger.com. Anda pasti pernah membaca beberapa blog keren yang membahas suatu tema yang menarik.

Manfaat Ngeblog Ini Bikin Positif Thinking

Manfaat Ngeblog Ini Bikin Positif Thinking. Ngeblog merupakan salah satu cara seseorang guna memanfaatkan berbagai jenis teknologi modern saat ini.